Jumat, 13 Desember 2013

Hati-Hati dengan Habits Kita :)



What's habits? right! habist dalam bahasa indonesia adalah kebiasaan. Kebiasaan berarti sesuatu yang sering kita lakukan dan bahkan menjadi karakteristik kita. Ada sebuah kata mutiara yang mengatakan, berhati-hatilah dengan fikiran karena fikiran bisa menjadi perkataan, perkataan bisa menjadi ucapan, ucapan bisa menjadi kebiasaan, dan kebiasaan bisa menjadi karakter kita.
Habits ada 2, yaitu habits positif dan habits negatif. Habits positif adalah kebiasaan dalam realita keseharian kita yang baik. Sedangkan habits negative yaitu kebiasaan dalam realita kita yang buruk.
Di alam ini yang namanya orang cerdas itu banyak, dan yang namanya orang bodoh itu juga banyak. saya ingat guru fisika di SMA saya mengatakan 98% kesuksesan kita berasal dari kerja keras kita, sedangkan 2% adalah IQ kita. Kerja keras itu berasal dari kebiasaan kita pula, kita terbiasa belajar, bekerja, memotivasi diri, maka yang kita dapatkan tentu sesuatu yang menyenangkan.
Begitu pula dengan kebiasaan kita menulis, membuat status, berbicara dengan orang lain, itu juga termasuk habits. Kalau kita terbiasa membuat status motivasi, share ilmu, danhal-hal yang bermanfaat lainnya maka kita akan terbiasa dengan habits kita itu. berbeda dengan kalau kita terbiasa membuat status yang terlalu pribadi bahkan bisa jadi itu rahasia kita, ya kita akan memiliki habits semacam itu, membuka aib kita sendiri.
Maka jadilah pribadi yang memiliki habits positive, membiasakan diri berlaku positive, berfikir, berkata, dan berbuat secara positif. Dengan begitu habits anda positive dan karakter andapun positif. Orang di sekeliling Anda tentu senang tatkala Anda memiliki habits positif. Dan lihatlah, tentu habits-habits positif anda akan diimitasi (ditiru) oleh orang di sekeliling Anda. Itu berari Anda telah merubah sekitar anda dari yang negatif menjadi positif tanpa Anda sadari dengan habits-habits positive anda. :)

"Dimanapun posisi anda, dan siapapun anda, tuntunlah pribadi anda menjadi pribadi yang memiliki habits yang positive" ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar